Sabtu, 06 November 2010

Pofil Diri

PROFIL DIRI

Seumur hidup saya tinggal di Indonesia, negara yang tropis. Meskipun negara ini penuh dengan masalah yang rumit tetapi saya tetap mencintainya. Perkenalkan nama saya Dewi Nur Indriana. Nama Dewi diberikan oleh mbah saya yang artinya seorang anak perempuan, sedangkan Nur dan Indriana diberikan oleh bapak saya yang berarti Nur adalah cahaya dan Indri diambil dari sebuah nama Toserba di Wilayah kalimalang, Bekasi. Teman-teman dari SD sampai kuliah saat ini mengenal saya rdengan nama dewi, sedangkan di keluarga dan di lingkungan sekitar rumah saya mengenal dengan nama indri. Perbedaaan ini terjadi dikarenakan pada lingkungan sekolah biasanya nama depan yang digunakan. Seiiring dengan berjalannya waktu saya terbiasa dipanggil dewi dan akhirnya memutuskan untuk memakai dewi setiap berkenalan dengan teman-teman baru di sekolah. Tetapi saya tidak bisa mengganti panggilan yang sejak lahir digunakan yaitu indri. Saya lahir pada hari jum’at kliwon 18 November 1988 pukul 18.00 WIB. Saya adalah anak pertama dari 4 bersaudara. Bapak saya bernama Djoeremi Masdar yang bekerja sebagai karyawan biasa, sedangkan ibu saya bernama Erni Susilowati yang setiap harinya sibuk mengelola keluarga dan toko kecil di rumah.
Kegiatan saya sekarang adalah melanjutkan kuliah S1 Sistem Informasi di Universitas Gunadarma. Sebelumnya saya mengambil jurusan D3 Manajemen Informatika angkatan 2006. Selain itu kegiatan saya juga menjadi salah satu asisten yang dipercaya untuk mengelola perpustakaan Universitas Gunadarma. Setiap ada waktu kosong kuliah, saya menyempatkan untuk melayani mahasiswa lain yang membutuhkan buku. Di perpustakaan terdiri dari 9 orang asisten yang harus bekerja sesuai dengan jadwal kosong mereka. Semua harus bisa bekerja sama untuk memberikan pelayanan yang maksimal. Diperpustakaan ada bagian pengecekan dan upload penulisan ilmiah, skripsi, jurnal, ada juga yang memberikan pelayanan peminjaman dan pengembalian buku. Saya sendiri mendapat tugas untuk melakukan pengindukan buku baru yang disumbangkan oleh mahasiswa yang telah menyelesaikan sidangnya. Banyak pengalaman yang saya alami di sana mulai dari belajar penerapan sistem perpustakaaan sampai harus menanggapi keluha-keluhan mahasiswa yang tidak sabar menghadapi peraturan yang ada. Saya baru merasa sadar bahwa aturan-aturan yang dibuat memang penting untuk kelancaran aktivitas. Mahasiswa baru menganggap peraturan hanya mempersulit dan memperlambat proses yang ada diperpustakaan. Semua asisten harus sabar dalam menghadapi tingkah laku mahasiswa yang terkadang membuat masalah.
Pengalaman yang mengesankan saya adalah pada saat kenaikan kelas 2 SMA. Saat itu saya mendapat peringkat 2 di kelas dan mendapat hadiah pada sebuah acara yang diadakan sekolah. Peringkat 1 sampai 3 mendapatkan hadiah berupa vocer yang digunakan untuk menyewa film pada toko yang menyelenggarakan acara di sekolah saya. Saya senang menerima hadiah tersebut, tetapi di sisi lain ternyata salah satu sahabat saya tidak bisa melanjutkan ke kelas 2 dikarenakan nilai yang didapatkannya kurang. Teman-teman yang lain sedih dan menangis melihat kejadian itu. Saya merasa bingung pada saat yang bersamaan ada kejadian yang menyenangkan sekaligus menyedihkan. Orangtua sahabat saya mencari jalan supaya nilai bisa berubah dan ternyata sudah terlambat melakukannya. Akhirnya sahabat saya harus menerima kenyataannya bahwa dia harus mengulang kelas. Saya dan teman-teman hanya bisa memberikan semangat dan dorongan supaya tetap melanjutkan sekolahnya. Pada saat itulah saya sadar tidak boleh egois memikirkan kesenangan diri sendiri, tetapi harus ada toleransi yang diberikan kepada orang lain yang sedang mengalami kesusahan.
Semua pengalaman yang sudah sudah dialami bisa menjadikan saya lebih menghargai semuanya untuk mencapai dan mewujudkan cita-cita saya. Perekonomian di Indonesia yang sedang mengalami pertumbuhan pesat membuat saya berniat untuk menjadi seorang pengusaha dibidang bisnis makanan atau resto. Dengan dukungan orangtua dan adik-adik, saya berharap usaha tersebut bisa terwujud di kemudian hari. Untuk mencapai itu saya harus mulai mempelajari seluk beluk semua yang dibutuhkan dan mengumpulkan dana sebagai modalnya. Saat ini saya sudah mulai berbisnis pulsa elektrik yang memiliki pelanggan dari teman-teman kampus dan tetangga sekitar rumah.
Demikian sekilas mengenai profil diri saya, Semoga cita-cita saya bisa terwujud dan semua akan baik-baik saja. (Eyang Ageng Sastranegara).

Nama : Dewi Nur Indriana

NPM : 17109289

Kelas : 5KA22

Jurusan : Sistem Informasi

0 komentar:

Posting Komentar